Halaman

Subscribe:

Label

Selasa, 13 Maret 2012

Dinasti Klitschko bersaudara

Dinasti Klitschko bersaudara
Publik Tinju dunia, sebelumnya belum pernah ada yang memprediksikan Klitschko bersaudara (Wladimir dan Vitali), yang mulai naik ring di awal tahun 90’an, akan digdaya di era sekarang. Lahir dari sasana kecil di Jerman, Vitali dan Wladimir muda meniti jenjang reputasi untuk bermimpi menguasai dunia di atas ring. Siapa sangka, kini hanya mereka berdua yang menguasai Tinju dunia, khusus untuk kelas terpopuler, kelas berat dunia berbagai versi.


Sebut saja dinasti Klitschko – yang mulai dirintis di era 90’an, kini menjadi yang terdepan di dunia tinju. Sebelumnya, klan Mayweather, pernah juga malang melintang di sejumlah kelas, mulai dari Floyd Sr., Roger dan terakhir Floyd Jr. yang memegang warisan klan Mayweather hingga kini. Dinasti Klitschko mulai menguasai dunia, usai Dr. Steelhammer, melucuti gelar kelas berat versi WBA dunia dari David Haye, 2 Juli 2011 silam. Gelar WBC itu adalah yang terakhir, yang sebelumnya belum bisa dirampas Klitschko bersaudara.

Sang adik, Wladimir memegang gelar terbanyak, sementara sang kakak, Vitali melingkari pinggangnya dengan satu gelar. Wladimir punya empat gelar, yakni WBA, WBO, IBO dan IBF. Sementara Dr. Ironfist - julukan Vitali,  memiliki versi WBC. Mungkin yang mereka tak punya, hanya gelar medioker seperti level Eropa. Sudah banyak jatuh korban reputasi saat hendak meruntuhkan dominasi mereka di kelas berat, tanpa satu pun yang mampu.

Terakhir, gelar Vitali sempat terancam oleh petinju muda Inggris, Dereck Chisora. Berkoar-koar akan menghentikan supremasi Klitschko bersaudara, Chisora malah harus menelan malu, usai kalah angka di Munich. Ancaman terbaru, datang dari Jean-Marc Mormeck, yang mengincar empat gelar milik Wladimir sekaligus. Clash antara Wladimir dan Mormeck sendiri, baru akan dihelat di Düsseldorf, Jerman pada 3 Maret mendatang.

Serupa dengan Chisora, The Marksman – julukan Mormeck, tentunya bertekad untuk terus melanjutkan upaya sejumlah petinju yang telah gagal merobohkan dan mencoret nama Klitschko bersaudara dari catatan penguasa kelas berat se-jagad. Prediksi dan pertanyaan pun muncul, setelah Chisora keok, apakah Mormeck yang bakal dicatat sejarah, sebagai satu-satunya petarung yang mampu merontokkan klan Klitschko tahun ini juga?

0 komentar:

Posting Komentar