Halaman

Subscribe:

Label

Selasa, 13 Maret 2012

Dirk Nowitzki, Pebasket Paling Laris

Dirk Nowitzki, Pebasket Paling Laris
Sukses Dirk Nowitzki membawa Dallas Mavericks menjadi juara NBA turut menaikkan nilai jual pemain Bola Basket Jerman ini di pasaran. Nowitzki kini menjadi pebasket NBA paling laris.



Hal itu ditunjukkan oleh lembaga riset untuk pemasaran dan endorsement, Nielsen/E-Poll. Power forward berpostur 213 cm ini menggantikan legenda basket, Shaquille O'Neal yang belum lama ini pensiun.

Nowitzki mempunyai N-Score sebesar 132, 59 lebih tinggi dari yang dimiliki bintang LA Lakers, Kobe Bryant yang berada di posisi dua bersama rekan se-timnya, Pau Gasol dengan nilai 83.

N-Score mengukur nama dan pengetahuan imej, daya tarik dan atribut kepribadian seperti ketulisan hati, seberapa bisa dijangkau, pengalaman dan pengaruh baik di Amerika Serikat dan level lokal.
Ada yang mengejutkan dari hasil laporan Nielsen/E-Poll itu. Dua bintang Miami Heat, LeBron James dan Dwyane mengalami penurunan N-Score yang sangat drastis.

N-Score "King James" anjlok sebesar 403,8 persen dari 131 pada 2010 kini cuma 26 . Nasib tak jauh berbeda dialami D-Wade yang menurun sebesar 244,1 persen dari 117 ke 34 di tahun 2011.
Selama berkarier bersama Mavs, Nowitzki telah menghasilkan lebih dari 141 juta dolar AS. Walau nilai jualnya tinggi tapi MVP Final NBA itu tak berminat menambah pundi-pundinya lebih banyak lagi. Sampai kini dia cuma memiliki deal sponsor dengan Nike.

"Aku selalu ingin menjadi seorang pebasket. Tidak lebih tidak kurang,' ungkap pebasket NBA All-Star 10 kali itu kepada Bloomberg. "Aku tidak pernah menganggap diriku sebagai produk." "Tentu saja ada beberapa produk yang aku tidak keberatan untuk ku dukung dan mungkin suatu hari itu akan berhasil. Untuk sekarang, aku bahagia dengan aku sudah bahagia dengan posisiku sekarang," tandasnya.

Delapan pemain di posisi 10 besar daftar pebasket paling laris itu diisi oleh pemain dari Wilayah Barat. Hanya andalan Boston Celtics, Kevin Garnett dan MVP NBA Derrick Rose (Chicago Bulls) yang masuk ke dalam posisi 10 besar. Trio Phoenix Suns; Steve Nash, Grant Hill dan Vince Carter memiliki porsi 30 persen dari pebasket NBA yang paling laris. Sedangkan figur cukup ternama, Dwight Howard yang membela Orlando Magic dan duo New York Knicks, Carmelo Anthony - Amare Stoudemire gagal masuk 10 besar.

0 komentar:

Posting Komentar