Halaman

Subscribe:

Label

Selasa, 13 Maret 2012

Rafael Nadal Lepas Kepemilikan Sahamnya Di Mallorca

Rafael Nadal Lepas Kepemilikan Sahamnya Di Mallorca
Pemain Tenis dunia Rafael Nadal menjual kepemilikan 10 persen sahamnya di klub Spanyol, Real Mallorca. Klub telah mengonfirmasi kabar tersebut. Bersama sang paman, Miguel Angel Nadal, petenis nomor dua dunia itu membeli sebagian saham Mallorca pada 2010 untuk menyelamatkan klub dari masalah keuangan. Mallorca sendiri merupakan kota kelahiran petenis berusia 25 tahun tersebut.


Sebagaimana diberitakan Reuters, adalah seorang pengusaha bernama Utz Claassen yang membeli saham Nadal. Pengusaha asal Jerman itu ingin meningkatkan sahamnya di Mallorca menjadi 20 persen. Keputusan Nadal disinyalir terkait kisruh yang terjadi dalam tubuh Mallorca. Pada September lalu, pelatih Michael Laudrup memutuskan meninggalkan Mallorca setelah berselisih paham dengan direktur Lorenzo Serra Ferra. Hal ini membuat Nadal langsung melayangkan kritik terbuka terhadap cara dewan klub mengatasi masalah.

Nadal bergabung dengan konsorsium pada 2010 lalu, saat Mallorca mengalami krisis finansial. Sementara itu, Sang Paman yang juga mantan bek tim nasional Spanyol dan Barcelona sempat menjabat sebagai caretaker pelatih Mallorca, menggantikan Michael Laudrup yang hengkang pada September 2011.
Paman Nadal, Miguel Angel yang juga merupakan mantan pemain timnas Spanyol dan Barcelona, menjadi asisten pelatih Brian Laudrup saat itu. Tapi, ketika Laudrup mengundurkan diri September lalu, Miguel Angel mengkritik Dewan klub secara terbuka terkait penanganan masalah krisis keuangan.

Saat ini, Mallorca menempati peringkat 14 klasemen La Liga. Tim ini juga tertinggal 0-1 dari kekalahan dari Sporting Gijon pada leg pertama Copa del Rey. Mallorca, sekarang dilatih Joaquin Caparros, memasuki pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Raja di Sporting Gijon.

0 komentar:

Posting Komentar