Halaman

Subscribe:

Label

Minggu, 11 Maret 2012

Tontowi/Lilyana Juara All England 2012

Tontowi/Lilyana Juara All England 2012
Indonesia akhirnya membawa pulang satu buah gelar juara di ajang Bulu Tangkis All England 2012. Gelar buat Merah Putih disumbangkan oleh ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.
Dalam pertandingan yang berlangsung di National Indoor Arena, Minggu (11/3/2012) malam WIB, Tontowi/Liliyana berhasil menjadi juara setelah menumbangkan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, 21-17 21-19. Keberhasilan Tontowi/Lilyana ini sekaligus menjadi pelipur lara di tengah minimnya prestasi Olah Raga Indonesia.


Tontowi/Liliyana tampil percaya diri sejak set pertama. Meski Laybourn/Rytter memberikan perlawanan ketat sejak awal set pertama, Tontowi/Lilyana tetap tenang. Sempat imbang 12-12, unggulan keempat tersebut mulai menjauh dari Laybourn/Rytter hingga 18-12. Tontowi/Liliyana akhirnya menutup set pertama dengan 21-17.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana tidak membiarkan permainan Laybourn/Rytter berkembang. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu terus memimpin jalannya set kedua. Unggul 12-6, permainan Tontowi/Liliyana sempat mengendur.
Ini adalah gelar All England pertama untuk pasangan Tontowi/Lilyana. Lilyana sendiri sempat tampil di babak final All England sebelumnya pada 2010 dan 2008 saat masih berpasangan bersama Nova Widianto.

Gelar juara All England ganda campuran terakhir kali diraih Indonesia lewat pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna pada 1979. Bagi Liliyana, ini menjadi partai final kali ketiga di ajang All England. Tapi, baru kali ini ia bisa membawa pulang trofi juara setelah berduet dengan Tontowi.

0 komentar:

Posting Komentar